Blog

Ratusan Relawan Dari Berbagai Profesi Akan Berbagi Inspirasi

(Diterbitkan/diperbaharui: 01/04/2018)
MARTAPURA,Koranbanjar.net–Ratusan relawan dari berbagai latar belakang profesi akan berbagi inspirasi untuk murid Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidayah (MI) di Kabupaten Banjar, Minggu (1/4) di Aula Barakat Pemkab Banjar.

Di acara tersebut relawan dari kelas insprasi akan berbagi inspirasi pada 7 sekolah di Kabupaten Banjar. Diantaranya, Kecamatan Martapura Barat, Kecamatan Aranio, dan Kecamatan Martapura.

Tujuan awal dari kelas inspirasi ini adalah menjadi gerbang keterlibatan para profesional dengan realita dunia pendidikan dasar di lingkungannya, serta Indonesia pada umumnya.

Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

Bagi para profesional pengajar, kelas inspirasi dapat memberi pengalaman mengajar di depan kelas sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktif terhadap perbaikan masa depan bangsa.

Interaksi antara para profesional dengan siswa dan guru SD diharapkan dapat berkembang nantinya menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional.

Sekretais Kabupaten Banjar, Nasrunsyah mengatakan, relawan akan berbagi insprasi. Harapannya, murid SD bisa termotivasi untuk belajar demi meraih cita-citanya di masa depan.

“Semoga anak-anak di Kabupaten Banjar bisa terinspirasi serta termotivasi untuk bisa mewujudkan cita-citanya dimasa yang akan datang,” harapnya.

Relawan kelas inspirasi menggelar briefing di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Hari Minggu Tanggal 1 Bulan April 2018. Nasrunsyah selaku Sekda Banjar dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Fauzi Ghani, serta Kasat Binmas Polres Banjar, AKP Amalia Afifi turut hadir dan mendukung penuh kegiatan tersebut. (sai/pri)

Iklan

Tujuan Kelas Inspirasi

Relawan

  • Memberi pengalaman mengajar dan belajar di depan kelas
  • Membangun sensitivitas para relawan terhadap realita kualitas pendidikan
  • Mengaktivasi semangat kerelawanan untuk giat mengatasi masalah di sekitar kita tanpa harus menunggu orang lain terlebih dahulu dan tanpa menyalahkan pihak manapun
  • Membangun jejaring antar relawan
  • Membangun interaksi dengan pihak sekolah

Siswa

  • Memperluas wawasan dan inspirasi tentang cita-cita
  • Memberikan motivasi untuk terus melanjutkan pendidikan
  • Menanamkan empat nilai moral positif utama (kejujuran, kerja keras, pantang menyerah dan kemandirian)
  • Menyadarkan amat pentingnya sikap menghormati orang tua dan guru